Minggu, 28 Maret 2021

Pungutan liar ada di Pantai Sembalang

 

 LENTERATV.COM, LAMPUNG SELATAN - Jalan masuk Pantai sembalang ,yang berada di dusun Sembalang Desa Tarahan Kecamatan Ketibung Kabupaten Lampung Selatan , yang sekarang merupakan salah satu tujuan objek wisata pantai yang ada di Provinsi Lampung ,sekarang mulai menuai masalah .


Hal ini karena semangkin banyak nya pengunjung yang ingin menikmati pemandangan pantai dan laut serta tengelam nya sinar mentari di saat senja di pantai Sembalang .

 Permasalahan timbul sejak beberapa minggu yang lalu ,karena salah satu pengelola objek wisata yang ada di pantai sembalang PT Tanjung Selaki ,mulai menarik restibusi masuk ke areal wisata yang mereka kelola,padahal sesuai kesepatan terdahulu pengelola di larang menarik Restibusi masuk ke Pantai Sembalang .




Hal ini di jelaskan Kepala Desa Tarahan Khairul ,yang di dampingi Tokoh masyarakat Said Kadir dan perwakilan Tokoh Pemuda Sembalang Agus Bahri serta puluhan warga yang ada di Dusun Sembalang.

Kepala Desa Tarahan menjelaskan duduk permasalahan kepada pengelola atau perwakilan dari PT Tanjung Selaki yang di wakilkan oleh Hasbulah ,bahwa semua pengelola pantai Sembalang di larang menarik Restibusi masuk ke pantai Sembalang.

Hal tersebut di perjelas oleh salah satu tokoh masyarakat dusun Sembalang Desa Tarahan Kecamatan Ketibung Lampung Selatan ,Said Kadir yang  menjelaskan ,bila dahulu nya masuk ke Pantai Sembalang gratis tampa di pungut biaya atau Restibusi ,dan pengelola hanya boleh menarik uang parkir saja .

tapi kenyataan nya setelah acara pertemuan tersebut selesai,pengelola Jalan masuk ke pantai PT Tanjung Selaki sembalang kembali memungut  restribusi bea masuk ke pantai Sembalang yang di.kelolanya.

Hasbulah perwakilan dari pengelola PT Tanjung Selaki membenarkan penarikan Restribusi masuk,dan dia juga menjelaskan kalau mau di tutup silakan saja,dan penarikan Restibusi di pintu masuk pantai PT Tanjung Selaki tidak di paksakan kilah nya ,ini hanya sukarela jelasnya.

Atas kejadian tersebut Kades ,Tokoh masyarakat dan  Tokoh Pemuda serta ratusan masyarakat menolak atas restribusi yang di ambil,karena mereka tidak mengunakan karcis dan mereka berangapan pungutan tersebut liar,dan dinharapkan pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan aparat keamanan dapat segera mengambil langkah langkah supaya pengunjung Pantai Sembalang aman saat menikmati pantai dan tengelam nya matahari .(Red -Redaksi)



Give us your opinion