Kamis, 18 Maret 2021

RT 04 Rajabasa Nunyai gelar Grebek Sungai

 


BANDARLAMPUNG -LENTERATV 


RT 04 LK 02 Kelurahan Rajabasa Nunyai Kecamatan Rajabasa Bandarlampung, hari ini jumat (19-03-2021)mengadakan kegiatan jumat bersih dengan membersihkan aliran sungai atau kali yang ada lingkungan nya .

Dimana kegitan tersebut di namakan jumat bersih Grebek Sungai,bila setiap jumat bersih yang di bersihkan hanya lingkungan sekitar saja ,tapi pada jumat bersih ini yang di bersihkan adalah aliran sungai .

Aliran sungai atau kali yang di bersihkan adalah sungai Way Ruwa ,dimana warga RT 04 LK 02 sejak pagi sudah berkumpul di aliran Sungai Way Ruwa untuk bergotong royong membersihkan rumput dan sampah yang ada sungai atau kali tersebut.




Camat rajabasa Hendry satria jaya,bersama Lurah Rajabasa Nunyai Darwono serta ketua RT 04 bang Izal dan Ketua Lingkungan dan tokoh masyarakat dan tokoh agama ikut turun langsung kedalam aluran sungai ikut menbersihkan aliran sungai bersama warga sekitar.

Aliran sungai atau kali Way Ruwa yang di bersihkan sepanjang 2.000 meter,tapi pada hari ini tidak semua di bersihkan tapi secara bertahap,dan kedepan nya Grebek Sungai akan menjadi prioritas jumat bersih.

Dengan bersihnya sungai atau kali Way Ruwa ini ,banjir akan dapat di tangulangi bila musim hujan ,dan di himbau kepada masyarakat yang ada di aliran sungai Way Ruwa,dapat menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah di sungai tersebut.

Program.Bersih Sungai ini merupakan gagasan dari Walikota Bandarlampung Eva Dwiyana,supaya kota Tapis Berseri ini sungai nya bersih dan terbebas dari banjir .(Red - Lentera)









Give us your opinion