Selasa, 30 Maret 2021

Waka Polda Lampung Kukuhkan Dai Kamibmas Lampung


BANDARLAMPUNG-LENTERATV 


Bertempat di Ballroom Hotel Bukit Randu jalan Kanboja Bandarlampung ,hari ini Ditbinmas Polda Lampung mengadakan  acara Pengukuhan Pengurus Dai Kamtibmas daerah lampung .

Pada acara pengukuhan dan pelantikan Dai Kamtibmas provinsi Lampung ini di pimpin langsung Waka Polda Lampung,Brigjen Polisi Subiyanto  mewakili Kapolda Lampung yang lagi tugas di luar. 

Dan terpilihlah H. sulaiman Bardan,menjadi ketua Dai Kamtibmas daerah Lampung, dan dalam sambutan nya ketua Dai Kamtibmas lampung ini menyampaikan terimakasih dengan dipilih beliau menjadi ketua. 

Sulaiman Bardan juga akan menerima amanah ini ,dan di jelaskan bahwa Dai Kamtibmas  tidak dapat dipisahkan dari polri di jalur agama ,
Keterkaitan di ambil dari berbagai disiplin ilmu dan kinerja yang berbeda ,tapi kita mempuyai Satu tekad Kamtibmas di lampung dapat terjaga dengan  baik.

Diharapkan kedepan Dai Kamtibmas dapat lebih bermitra dengan Kemenag Provinsi Lampung, dalam menjaga lampung lebih baik ,dala kesempatan ini ketua Dai Kamtibmas Lampung ,mengutuk keras dan mengecam serangan Bom bunuh diri di Gereja di Makasar Sulawesi Selatan beberapa hari yang lalu. 

Selanjutnya ketuaDai kantibmas lampung akanmenyusun teks khotbah sholad Jumat, dalam.rangka menjaga Kantibmas dari Dari radikalisme ,dan nanti nya Mimbar jumat jangan ada yang di selewengkan ,dan buku tersebut merupakan Bahan bagi seluruh khotip untuk di bacakan supaya masyarakat sadar akan bahaya radikalusme di tengah kita. 




Selanjutnya Waka Polda Lampung, Brigjen Polusi Subiyanto, mengucapkan 
Terimakasih atas dedikasi Dai Kamtibmas dalam. Menjaga keutuhan umat. 

Karena Polri bertugas menjaga  ketertipan kepada masyarakat, mari kita  
Bangun kemitraan Melalu Dai Kamtibmas,karena Polri tidak dapat berjalan sendiri,Perlu dukungan semua pihak ,dan di harapkan peran serta edukasi akan bahaya radikalisme dan inteloransi kepada masyarakat. 

Vaksinisasi nasional wajib di dukung karena akan menjaga keselamatan umat,
Mari kita berperan aktip akan faham radikalisme ,Jaga keutuhan NKRI 
jangan perbedaan menjadi alat memecah belah tapi jusru dengan perbedaan kita saling melengakapi.

Kemudian Waka Polda Lampung secara simbolis menyerahkan buku panduan khotip untuk sholad jumat kepada Bhabinkatibmas dan di lanjutkan dengan pemberian tali asih kepada seluruh anggota Dai Kamtibmas. (Red -Lentera) 








Give us your opinion