Kamis, 06 Mei 2021

Sidang Usulan Kenaikan Pangkat Brigif 4 Marinir/BS secara langsung dan Vicon


PESAWARAN-LENTERATV

Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi, S.E., M.M. memimpin langsung dan Vicon Sidang Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode  Oktober TA. 2021 yang dilaksanakan di ruang Rapat Brigif 4 Mar/BS, Kamis, (06/05/2021). Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung.

Kegiatan sidang UKP tersebut selain dilaksanakan di Brigif 4 Mar/BS juga di laksanakan di Yonif 8 Mar dan Yonif 10 Mar secara Vicon yang terpusat di Brigif 4 Mar/BS.

Kegiatan sidang UKP ini di awali dengan Laporan oleh Mayor Marinir Saiful Anam yang sehari harinya menjabat sebagai Kepala Seksi Pengendalian Karier (Kasidalkar) Brigif 4 Mar/BS Kepada Danbrigif 4 Mar/BS.

Dalam amanatnya Dabrigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Nawawi, S.E.,M.M Mengatakan bahwa personel yang diusulkan (UKP), harus diteliti dahulu satu persatu meliputi Kedisiplinan, Loyalitas, Administrasi, Kesemaptaan dan tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan.

Maka anggota Brigif 4 Marinir/BS yang diusulkan (UKP) memang layak  dan pantas untuk diusulkan, dan tentunya selalu berpedoman kepada prosedur yang berlaku, sehingga satuan akan mengusulkan personel yang memenuhi syarat dan ketentuan.

Karna akan berpengaruh terhadap nasib prajurit Brigif 4 Mar/BS.

Selanjutnya Paspers Brigif 4 Mar/BS Letkol Marinir Munsif Abror, S.P.  (Paspers) Menyampaikan jumlah keseluruhan Ada 237 Prajurit  Brigif 4 Mar/BS di antaranya, 9 Perwira, 14 Bintara dan 197 Tamtama yang diusulkan naik Pangkat, Kenaikan pangkat tersebut merupakan suatu anugerah yang luar biasa bagi prajurit TNI. Kenaikan pangkat pun, terbilang tak mudah Membalikkan Telapak Tangan. 

Namun, terdapat berbagai rintangan yang harus dilalui oleh seorang prajurit yang tewas sebelum layak mendapatkan pangkat baru atau naik satu tingkat dari pangkat sebelumnya.

Hadir dalam sidang (UKP) tersebut, Danyonif 7 Mar Letkol Marinir Budi Wijani M.Han, Danyonif 9 Mar Letkol Mar Bondan Wahyu Adi, M.Tr(Opsla), Mayor Marinir Rizaldi Kasipam Brigif 4 Mar/BS, beberapa Staf Personalia (Stafpers) dan Staf Intelijen (Sintel) di jajaran Brigif 4 Mar/BS.

(Red-Lentera) 

Give us your opinion