Minggu, 12 September 2021

ANGGOTA DPRD LAMPUNG, SAHDANA MINTA GUBERNUR BERTANGUNGJAWAB


BANDARLAMPUNG -LENTERATV


Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Propinsi Lampung Sahdana ,minta Gubernur Arinal Djunaidi bertanggungjawab dalam kasus sangkaan korupsi bujet KONI sebesar Rp.30 milyar.

"Meskipun bujet itu yang mengurus nya faksi KONI ,dalam masalah ini Gubernur Lampung harus bertanggungjawab ," tegas anggota komisi I DPRD Propinsi Lampung saat dikontak lewat telephone.Sabtu (11/09)

Karena itu ,kata Sahdana , selainnya Gubernur Lampung yang perlu bertanggungjawab. Ada Pelaku yang lain diperhitungkan turut serta dalam sangkaan penyelewengan bujet KONI itu, yang harus juga turut bertanggungjawab.

"Selainnya gubernur ,orang - orang dalam Susunan pengurusan KONI harus turut bertanggungjawab ,"urainya

Dia memiliki pendapat ,Jauh ada nya kasus ini di kejaksaan Tinggi Lampung ,faksinya dengan anggota DPRD lain sudah menyorot masalah ini.

"Kita saksikan , kasus ini awalnya sudah jadi perhatian DPRD Lampung yang lain yang duduk sebagai wakil rakyat,"katanya.

Sahdana menyesalkan pengakuan Gubernur yang mengatakan masalah itu karena Ketua KONI Yusuf Barusman salah saat menentukan beberapa orang yang masuk ke susunan pengurusan.

"Kan beberapa nama yang berada di KONI itu orang dekat Gubernur yang kita kenali mempunyai hubungan saat sebelum Arinal jadi Gubernur. Ini kan aneh jika mempersalahkan ketua KONI seutuhnya seharusnya Arinal harus menunjukkan sikap sebagai pimpinan bukan malah mempersalahkan Yusuf,"urainya.

Masalah proses penyidikan pada bujet KONI, Sahdana minta kejati Lampung menginvestigasi kasus itu sampai ke akar - akarnya.

"Apa lagi kita masih juga dalam kondisi wabah , semestinya bujet itu dapat dipakai untuk sebagus - bagusnya tidak untuk hal yang negatif tidak terang.karena itu saya menggerakkan Kejati lacak habis sampai akar - akarnya,"pungkasnya.(Red - Lentera) 
 

Give us your opinion