Jumat, 15 Oktober 2021

kepala BPKP lampung lakukan presa conference terkait dana COVID 19


BANDARLAMPUNG-LENTERATV

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung melakukan Press Conference bersama beberapa Awal media yang verrugas di Provino Lampung.

Bapak Sumitro, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung menyampaikan informasi terkait penanganan Covid-19 yang berlangsung di Provinsi Lampung.

 Penanganan Covid-19 yang salah satunya adalah kegiatan penyekatan oleh Pemerintah Provinsi Lampung menggunakan dana dari APBN. BPKP berperan untuk melakukan reviu atas pembiayaan kegiatan penyekatan tersebut. 

Hasil reviu sudah diserahkan kepada Satuan Kerja (Satker) Pengelola Dana tersebut. Disamping itu dalam kondisi yang serba berkekurangan dana akibat pandemi, Bapak Sumitro juga berinisiatif melakukan peningkatan optimalisasi Penerimaan Asli Daerah (PAD) terutama Pajak Hotel dan Pajak Restoran. Hal ini dipilih karena meskipun pandemi melanda, restoran tetap menyediakan makanan bagi masyarakat di Provinsi Lampung.

Di bulan Juni, Perwakilan BPKP Provinsi Lampung bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memberikan “Sosialisasi Pemungutan Pajak Hotel dan Restoran.” Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kabupaten Lampung Selatan. Diharapkan dengan sosialisasi yang telah dilakukan, kenaikan PAD Pemerintah Daerah akan meningkat.(Red -lentera) 

Give us your opinion