Senin, 18 Oktober 2021

Pelopori GerakanPerubahan Masyarakat ,Riana Sari di Lamtim



LAMPUNG TIMUR - LENTERATV

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal mengajak PKK Kabupaten Lampung Timur mempelopori gerakan perubahan masyarakat ke arah yang lebih baik.


"Kegiatan pada hari ini mengambil tema “Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan", untuk mengingatkan kita semua bahwa gerakan PKK diharapkan dapat menjadi gerakan yang mampu menginisiasi perubahan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik, terutama dimasa pandemi ini," ujar Ibu Riana Sari Arinal saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Timur, di Gedung Pusiban, Komplek Kantor Pemkab Lampung Timur, Senin (18/10/2021). 


Kunker ini diawali dengan senam Lampung Berjaya bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Lampung Timur dan anggota Perwosi. 


Dalam sambutannya, Ibu Riana menyampaikan bahwa Pandemi  Covid-19, membawa dampak luar biasa bagi kehidupan manusia di seluruh dunia, termasuk di Provinsi Lampung.  Namun dengan pandemi ini, menurutnya menjadikan masyarakat saling menguatkan, bergotong royong, saling membantu dan kepedulian terhadap sesama. 


Ibu Riana meminta agar terjalin kerjasama antar organisasi seperti TP.PKK, Dekranasda, Pokja PAUD, Pokja Literasi, LKKS, PMI, YJI, dan Perwosi.  Semua diharapkan terhubung dan kegiatannya terintegrasi serta menunjukkan kiprah dan karyanya kepada masyarakat, termasuk dalam upaya penanganan Covid-19.


"Saya sangat berharap dapat terjalin kerjasama antar organisasi dan memotivasi semua organisasi sebagai mitra Pemerintah untuk dapat menunjukkan kiprah dan karyanya kepada masyarakat," harapnya. 


Ia juga berharap kegiatan tahun ini dan tahun depan untuk tetap memprioritaskan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dan penanganan dampak pandemi baik secara sosial, ekonomi maupu budaya.

 

"Terimakasih atas peran aktif seluruh organisasi di Lampung Timur, serta dukungan penuh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Timur beserta seluruh jajaran," ujarnya.


Terakhir, Ibu Riana mengajak masyarakat Lampung Timur untuk terus disiplin dalam menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan lakukan vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.


Sementara itu, Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Lampung Timur, mengucapkan selamat datang kepada Ketua TP. PKK Provinsi Lampung beserta rombongan di Kabupaten Lampung timur.


Dawam berharap kehadiran Ibu Riana di Lampung Timur dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi masyarakat Lampung Timur.

"Dengan kunjungan kerja ini kami berharap akan memperat silaturahmi dan hubungan kerja yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat Lampung Timur," ujar Dawam. 


Dalam kunjungannya, Ibu Riana menyerahkan sejumlah bantuan kepada pondok pesantren dan panti asuhan, pengrajin batik, perempuan dan anak korban kekerasan, PAUD, ibu hamil dan balita kurang gizi, lansia, atlit disabilitas, dan warga terdampak Covid-19. 


Bantuan tersebut berupa sembako, budidaya ikan dalam ember, bibit tanaman, alat ibadah, bantuan bagi pengrajin batik, bantuan buku untuk desa, bantuan untuk anak disabilitas, bantuan alat permainan edukatif, bantuan alat kebersihan, bantuan pemberian makanan tambahan untuk anak-anak sekolah, bantuan nutrisi untuk lansia, bantuan wastafel portabel, dan bantuan untuk atlet disabilitas. 


Di akhir acara, Ibu Riana mengunjungi seluruh stan yang digelar di lokasi acara tersebut seperti stan PKK, Dekranasda,  LKKS, Pokja PAUD, Perwosi, YJI, PMI, dan Perpustakaan Keliling. 


Usai acara di Gedung Pusiban, Ibu Riana Sari Arinal beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Kawasan Smart Village Tegal Yoso yang berada di Desa Tegal Yoso, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur.

Dalam kesempatan itu, Ibu Riana melakukan peninjauan Kantor Desa Tegal Yoso, taman bacaan masyarakat, melakukan panen madu klanceng, dan memetik sayur di kawasan KWT. (Red - Lentera) 

Give us your opinion