Selasa, 16 November 2021

Gubernur lantik BPD Hipmi Lampung


BANDARLAMPUNG -  LENTERATV

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak para pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Lampung jadi motor penggerak kebangkitan ekonomi Lampung pascapandemi.


Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam acara pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Provinsi Lampung Periode 2021-2024, di Mahan Agung, Bandar Lampung, Selasa (16/11/2021).


Pelantikan BPD Hipmi Lampung Periode 2021-2024  dilakukan oleh Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H. Maming.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan BPP Hipmi Nomor: 077/Kep/Sek/DPP/XI/2021 tentang pengesahan susunan kepengurusan BPD HIPMI Lampung masa bakti 2021-2024.

Adapun yang menjadi Ketua Umum BPD Hipmi Lampung Periode 2021-2024 yaitu Ahmad Giri Akbar.


Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan selamat kepada saudara-saudara BPD Hipmi Lampung yang baru saja dilantik. "Semoga dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab organisasi dengan sebaik-baiknya, khususnya menjadi motor penggerak kebangkitan ekonomi pasca pandemi di Provinsi Lampung," ujar Gubernur Arinal.


Gubernur Arinal mengajak Hipmi untuk terus berperan aktif, sekaligus menjadi mitra pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja, menciptakan model-model bisnis baru yang adaptif pada perkembangan teknologi digital di era 4.0 ini serta membangun ekonomi di Provinsi Lampung.

"Tidak ada jalan lain ekonomi kerakyatan kita harus bangkit, dan saya mengajak Hipmi untuk melakukannya, salah satunya dengan membangun UMKM Lampung," ujarnya.


Kontribusi dan partisipasi Hipmi Provinsi Lampung, lanjut Gubernur Arinal, diharapkan mampu memberikan spirit, motivasi dan penguatan sebagai bagian kebangkitan ekonomi masyarakat. Bangun optimisme agar bisnis atau lapangan usaha tetap bisa bertahan di era ini.


Gubernur Arinal berharap agar BPD Hipmi Lampung mampu membantu peran pemerintah dalam membangkitkan dan menggerakkan sektor UMKM yang sangat terdampak melalui program-program kerja Hipmi Provinsi Lampung.


Dalam kesempatan itu, Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H. Maming menyampaikan selamat kepada pengurus BPD Hipmi Lampung periode 2021-2024 yang baru saja dilantik.


Dia menjelaskan bahwa di tahun 2022 nanti, Hipmi telah genap memasuki usia 50 tahun. Di usia itu, Hipmi sudah terbukti banyak menghasilkan entrepreneur dan pemimpin-pemimpin muda.

Oleh karena itu, Mardani H. Maming berharap agar terus bersatu bersama dalam kekeluargaan Hipmi. "Karena itulah yang bisa menjadi kebanggaan, sehingga kita dapat bersatu dalam melahirkan entrepreneur dan pemimpin pemimpin muda," katanya.


Mardani H. Maming mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Arinal Djunaidi atas dukungan terhadap Hipmi Lampung.


Pada kesempatan yang sama,

Ketua Umum Kadin Lampung, Muhammad Kadafi mengucapkan selamat kepada para pengurus BPD Hipmi Lampung yang baru saja dilantik.

Ia berharap agar pengurus baru dapat melanjutkan berbagai program yang luar biasa dan dapat ditingkatkan, serta menggelorakan panji Hipmi di Provinsi Lampung.


Ketua Umum BPD Hipmi Lampung.Ahmad Giri Akbar, mengucapkan selamat kepada seluruh teman-teman yang baru saja dilantik sebagai BPD Hipmi Lampung Periode 2021-2024.

Ia mengungkapkan bahwa dalam dua tahun terakhir ini bukan masa yang mudah bagi pengusaha. Tapi roda organisasi Hipmi harus terus berjalan. "Dan ini dibuktikan dengan adanya pelantikan kita. Ini semua tak lepas dari peran para senior kita, dan mari kita mengambil contoh baik dari senior kita," ujar Giri.


Giri juga berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang telah mengambil langkah cepat dalam mengatasi pandemi covid-19.


Giri mengajak semua pihak untuk saling bersinergi dalam membangun Provinsi Lampung menjadi lebih baik lagi.


Ketua Umum Hipmi Lampung (2017-2020) BPD Hipmi Lampung Arie Nanda Djausal, menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus BPD Hipmi Lampung 2021-2024.

Ia berharap Hipmi dapat terus menjaga kekompakan, kekeluargaan, dan kebersamaan Hipmi Lampung. "Karena itulah yang menjadi pondasi Hipmi dalam menjalankan organisasi. Dan itu juga yang membantu Pak Gubernur dalam membangun perekonomian ke depan," ujarnya. (Red - Lentera) 

Give us your opinion