Senin, 28 Agustus 2023

Kasrem Hadiri Seremonial Lounching UHC Sampaikan Apresiari Atas Hasil Pencapaian BPJS


BANDARLAMPUNG - LENTERATVCHANEL

Bertempat di Balai Keratun Lantai III Kantor Gubernur Jl.  Wolter Monginsidi Teluk Betung Bandar Lampung,  Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetiyo, menghadiri Seremonial Lounching Universal Health Coverage (UHC) Program Jaminan Kesehatan Nasional Provinsi Lampung. Senin (28/8/2023)


Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.


Seremonial Lounching UHC Program Jaminan Kesehatan Nasional Prov Lampung yang dihadiri Direktur BPJS Kesehatan Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc, Ph.D., Sekda Provinsi Lampung, Kadiskes Provinsi Sumatera Selatan, Kadiskes Provinsi Lampung, Deputi Direksi Wilayah III BPJS Kesehatan, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandar Lampung,  Forkopimda Prov Lampung, Bupati/ Walikota Se-Provinsi Lampung dan Kepala OPD pemerintah Provinsi Lampung.  


Direktur BPJS Kesehatan Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc, Ph.D, dalam sambutannya menyampaiakan bahwa BPJS Kesehatan ini sejak didirikan itu selalu defisit, sekarang ini sudah positif karena kita sudah positif kita berikan uang muka kepada rumah sakit, tidak ada hutang di rumah sakit, jika mohon disampaikan akan diselesaikan secepat-cepatnya.


“ Sampai dengan 1 Agustus 2023 jumlah peserta JKN provinsi Lampung telah mencapai 8 juta 527.98 jiwa ini satu pencapaian yang luar biasa yang telah bekerja keras dan itu sama dengan sekitar 95,31% yang di total penduduk sehingga memang masih harus bekerja keras lagi, masih ada sekitar 400-an ribu orang yang belum masuk di dalam JKN dan sudah 11 kabupaten kota yang sudah mencapai UHC di Kabupaten kota Lampung, “


“ Kepada Bupati, walikota, saya ucapkan trimakasih yang telah bekerja keras untuk pencapaian yang maksimal, akan tetapi masih terdapat empat kabupaten yang belum mencapai UHC ini semuanya saya kira nanti bisa diupayakan dan kerjasama yang baik dengan pemerintah provinsi, “pungkasnya. 


Ditempat yang sama Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf praseto, menyampaikan, “ Saya sangat mengapresiasi atas hasil yang telah dicapai BPJS Provinsi Lampung yang telah mencapai 8 juta 527.98 jiwa, ini menunjukan tingkat kesadaran masyarakat yang begitu tingga akan pentingnya jaminian kesehatan, “tuturnya.(red-lentera)

Give us your opinion