Kamis, 26 Oktober 2023

Jelang Kunker Presiden RI Ir. Joko Widodo Di Provinsi Lampung, Danrem 043/Gatam Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP.


 BANDARLAMPUNG-LENTERATV

Dalam rangka menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta rombongan di Provinsi Lampung, Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brgjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, pimpin apel gabungan gelar pasukan pengamanan VVIP, kamis (26/10) bertempat di Lapangan Satlog (Satuan Logistik) Jalan By Pass Soekarno Hatta Bandar Lampung.


Selaku Dansatgas Pam Wilayah Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainuddin,SE, mengatakan, apel gelar pasukan ini merupakan sarana untuk melakukan pengecekan kesiapan tugas pengamanan baik perorangan maupun satuan serta alat perlengkapan yang digunakan sehingga dalam pelaksanaan tugas pengawasan dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Menurut Denrem, Pengamanan ini kita melibatkan berbagai kesatuan dan instansi yakni Kepolisian, satuan TNI dan instansi-instansi serta aparat pemerintahan sipil yang ada di provinsi Lampung.


" Melalui apel gelar Pasukan ini diharapkan terwujudnya kesiapan yang sungguh sungguh dan terjalin sinergitas antara instansi yang terkait, " 


“Soliditas bagi seluruh instansi terkait tentunya sangat dibutuhkan agar Kunjungan Presiden RI berjalan lancar dan aman,” terang Danrem


Lebih lanjut Danrem juga menyampaikan, tugas pengamanan kunjungan ini merupakan amanah kepercayaan dan kehormatan untuk itu laksanakan dengan baik dan sungguh sungguh, penuh rasa tanggung jawab dan profesional pada bidang masing masing.


" Meski di Provinsi Lampung dalam kondisi aman dan kondusif namun Personel yang terlibat tugas pengamanan harus selalu siap dan waspada, "


" Jangan sekali kali lengah dan menganggap tugas kali ini sebagai rutinitas,  jangan pernah mengabaikan dan menyepelekan riak riak yang terjadi sekecil apapun karena permasalahan besar diawali dari hal-hal kecil yang tidak diwaspadai, " pungkas Danrem.


Apel Gelar Pasukan juga dihadiri Kapolda Lampung, Para Komandan Satuan TNI - Polri, Para pejabat Pemprov dan Kota Lampung, Dirut PT. PLN Persero Provinsi Lampung dan GM Bandara Radin Inten II Lampung.(red-lentera)

Give us your opinion